Softwares Untuk Perawatan Sistem Operasi Windows




Sesuai dengan judul diatas kali ini saya akan membahas tentang Software-software yang berfungsi untuk merawat Sistem Operasi Windows.
1. Advanced System Care (Gambar 1)
Aplikasi yang dulunya bernama Advanced Windows Care ini adalah aplikasi Freeware atau aplikasi gratis yang sangat powerfull untuk merawat System Operasi anda. Software keluaran IOBIT ini mempunyai fungsi sebagai Spyware Removal, Registry Fix, Privacy Sweep, dll. Software yang satu ini mempunyai fitur yang sangat lengkap seperti: Startup Manager, Registry Defrag, Auto Shutdown, dll.
2. TuneUp Utillities (Gambar 2)
Apliakasi berbayar ini merupakan aplikasi perawatan komputer yang sangat powerfull untuk merawat sistem anda ketimbang aplikasi lainnya. Karena ditunjang dengan fitur2 yang sangat lengkap TuneUp Styler yang berfungsi untuk merubah tampilan Windows atau TuneUp System Control yang berguna untuk melakukan kostumisasi pada fitur-fitur Windows. Misal mendisable animation pada Windows, mematikan fungsi autorun, menambahkan menu "Copy To Folder.." pada klik kanan explorer, dll.
3. Smart Defrag (Gambar 3)
Salah satu software gratisan keluaran IOBIT ini mempunyai fungsi untuk merawat HardDisk (Defrag). Walau pun bawaan operating sistem pun dapat melakukan Defragment. Tapi dengan Smart Defrag waktu defrag akan lebih cepat dan dengan hasil lebih baik ketimbang fitur bawaan Windows. Smart Defrag Mempunyai fitur untuk men-skip file dari 100mb-10gb (tergantung settingan). Salah satu yang menarik dari software ini adalah fitur Auto Shutdown setelah proses defragmentasi selesai dengan mencentang pilihan " Turn off computer after defragment.

Semua software di atas pada dasarnya berfungsi untuk menambah performance komputer dan menstabilkan sistem komputer.

Download:

Tips: Jika ingin menggunakan TuneUp Utillities 2010 (khusus v. 2010) bersama dengan Advanced System Care, sebaiknya ketika melakukan scanning matikan dulu proses salah satu aplikasi ini. Misal jika ingin scanning dengan Advanced System Care maka matikan proses TuneUp Utillities 2010 yang masih berjalan. Terkadang komputer jadi tidak merespon alias hang, dikarenakan ada proses yang saling bersinggungan.

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar